Happy Ending Story : Part 2

Label:

Pukul 11.15 WIB.
Kelas terasa sangat panas. Penghuninya lalu lalang kesana kemari karna kepanasan dan ditambah karna Bu Beta sedang keluar. Tidak biasanya seperti itu, karena AC di kelas lagi mati. Ditambah lagi dengan soal-soal Kimia yang sedang aku tulis ini, ngeliat aja udah nambah gerah. Aku sendiri dengan malas duduk di depan sekumpulan buku-buku Kimia itu, membuka-buka halaman demi halamannya, dan berharap semua materi itu berubah menjadi semangkuk bakso yang lezat, karena aku lagi kelaperan tingkat dewa. Tapi semua itu hanyalah harapan kosong. L
“Mil, dapet salam loooo..” ujar Neva ditengah kesibukanku
“Salam? Dari siapa?” kataku santai sambil masih tetap melanjutkan aktivitasku yang nggak berguna itu.
“Dari mas Roni. Tau nggak ??”
“Roni?”
“Iya. Halah, kakak kelas yang jadi vokalis band yang menang di Pensi kita itu lo..”
“O, iyaya. Tau,”
“Trus?”
“Trus apanya?”
“Salam balik nggak?”
“Nggak ah.. Haha..”
“idiiiihh..jahat benerrrr…”
Ya, itu awal hari dimana cerita ini dimulai. Setelah percakapan itu, Roni sering titip salam lewat temanku itu. Sampai suatu malam…
One message received…
Neva:
Mil, mas Roni minta nomermu boleh nggak?

Reply:
Ya nggak papalah.

Neva:
Beneran?

Reply:
Iya, cuma nomer aja kok. Emang buat apa?

Neva:
Ya cuma minta aja. Boleh kan?

Reply:
Ya bolehlah. Gak papa 

Neva:
Okok 

One message received…
085123456789:
Met malem…Lagi apa?
Ini Roni, ngganggu nggak ya?

Reply:
Oh, iya..
Nggak kok.. Ada apa ya mas?

**Nb: ada sebagian percakapan dan sms yang nggak aku tulis, karna menyangkut privacy dan agak memalukan bagi penulis J
Habis itu aku dan si mas-mas itu smsan. Pagi, siang, sore, malem nggak ada habisnya. Hehe. Kadang mas-mas itu nelpon aku. Waktu itu sih biasa aja, soalnya aku niat cuma temenan. Toh aku juga udah punya Ata, dia juga udah niat tenanan sama aku, maksudnya udah bener-bener mau hidup dengan ku selamanya. Banyak juga sih yang udah aku dan Ata rencanain buat masa depan. Ata juga udah mau kerja. Nggak tau kerja apa. Jelasnya dia mau kerja di Bandung bareng Koh-nya, trus aku bakalan ditinggal sendirian disini. Huhuhu  TT.
Waktu itu aku udah ngebayangin yang ngeri-ngeri.
Gimana ya aku kalo udah ditinggalin? Apa aku bisa sendirian disini? Apa aku kuat ngadepin semua yang bakal terjadi? Apa aku bisa njaga diriku dan hati kita sementara banyak banget gangguan disekitarku. Trus gimana dengan Ata? Apa dia juga bisa baik-baik disana? Apa dia bisa njagain aku? Gimana kalo dia kenapa-kenapa? Trus kalo dia berpaling sama cewek lain yang lebih dari aku? Gimana juga kalo pas dia pulang, Ata bakal berubah? Aku butuh dia banget, gimana kalo ada apa-apa? Aku mau minta bantuan siapa? Cuma Ata yang aku punya.
Semua pikiran buruk itu sering berseliweran di otak ku. Sering membuatku ngelamun dan kadang sampai nangis. Tapi setelah itu aku pasti berfikir lagi.
Ah, udah Mily nggak papa. Pasti bisa kok. Kamu dan Ata udah saling menyayangi. Sama-sama takut kehilangan. Yang penting kamu saling percaya, saling menjaga.
Ya, itu hal lain yang bisa nenangin hatiku sendiri, selain kata-kata ini: Udah Mil, nggak usah nangis, nggak usah sedih. Aku pergi juga buat kamu. Buat masa depan kita. Aku pergi nggak lama kok. Nanti kalo udah kumpul duitnya aku bakalan pulang, trus buat usaha sendiri disini. Kalo aku kerja disini, aku nggak bakalan maju-maju Mil. Aku nggak bakalan aneh-aneh kok. Aku kesana cuma buat kerja. Nggak yang lain. Mili disini belajar yang rajin. Nggak usah aneh-aneh.
Itu yang selalu Ata ucapkan padaku pas aku mohon-mohon sama dia agar kerja disini aja. Pas aku mohon-mohon agar dia kerja kalo aku udah kelas 3 aja. Pikirku, agar aku bisa konsen belajar. Tapi setelah ditinggal sekarang, aku baru sadar. Ternyata emang bener keputusan Ata buat ninggalin aku sekarang. Soalnya berarti memberi aku waktu agar aku terbiasa sama keadaan. Soalnya setelah aku ditinggal Ata, pasti aku malah kepikiran dia terus. Ata emang udah memikirkan yang terbaik buatku. Ata emang bener-bener sayang sama aku.
Ata emang cowok yang nakal banget. Aku akui. Tapi sebenernya dia baik banget. Hatinya tuh lembut banget. Walau lembutnya itu keluarnya jarang-jarang banget. Pokoknya dua jempol banget, banget, dan banget kalo buat hatinya. Aku tau saat dia sering curhat tentang hidupnya. Kalo aku liat sih, kasian juga dia. Di keluarganya Ata itu mungkin kurang diperhatiin. Sering banget diremehin. Makanya dia bisa nakal seperti itu. Ata juga sebenernya bukan orang yang terbuka. Makanya aku sering maksa dia buat nyeritain masalahnya. Aku nggak pernah marahin dia waktu dia minggat. Aku cuma nasehatin dia. Dan biasanya dia nurut. Aku nyoba ngertiin apapun tentang Ata. Karna aku sayang banget sama dia 
Aku juga tau dia sayang banget sama aku. Aku yakin itu.
Dan aku nyesel banget udah pernah nyakitin Ata, walo itu cuma sekali.

0 komentar:

Posting Komentar