maaf buat ibu...

Label:

Bisa nggak kamu ngebayangin jadi aku?

Duduk di pojok kelas paling belakang, dipelototin sambil dikata2in gak enak sama guru killer yg lagi ngajar, ditambah lagi, gak punya satupun bahan bahasan tentang pelajaran...
okeoke...well, mungkin itu sebuah hal yang biasa bagi kita-kita para remaja labil yang menginjak bangku SMA, apalagi udah kelas 3 kaya aku...

tapi menurut aku pribadi, sih, cukup nyeremin juga loo..walopun pas kelas 1 aku sudah sering banget jadi inceran guru, soalnya aku termasuk siswi yang suka ngobrol2 saat pelajaran, maupun saat ulangan.,


yah, kalo gurunya pada melambai dan so lazy kayak guru2 waktu kelas 1, aku gak bakal ngerasa kayak gini  deh..ini sih lain ceritanya,


tadi pagi seperti biasa, aku jam 6.10 udah berangkat ke sekolah, masuk jam ke-0 soalnya udah mau ujian..aku sih gak pernah bolos ya kalau soal sekolah, kalo gak bener2 sakit ato ada urusan, aku bakalan masuk sekolah dengan rajin kok, toh aku juga gak ada kerjaan selain sekolah... pagi tadi kebetulan jam pelajaran ke-0 adalah pelajaran fisika, pelajaran yang menurutku ya lumayanlah, lumayan sulit gitu...jujur aku gak pernah dapet nilai 8 keatas buat mata pelajaran ini,


lanjut saja ya, udah masuk nih jam ke-0, masuk juga bu guru SS (inisial aja yah) yang seperti biasa, selalu tenang dan aku pun selalu siap untuk mengikuti pelajarannya, karena menurutku semenjak diajar oleh bu SS, aku lebih bisa dan lebih paham dengan pelajarannya,
lanjut, dimulailah pelajaran dengan tenang dan penuh konsentrasi, dan seperti biasa pula, untuk menghilangkan kejenuhan dan agar nggak ngantuk, aku dan teman sebangkuku, sebut aja dodol, sedikit 'berisik'.. apalagi, saat itu aku dan temenku nggak bawa fotocopy-an soal yang sedang dibahas..
and then....aku pura2 buka2 copy-an lain, buat ngibulin bu SS tadi..tapi dodolnya, temanku si dodol tadi senyam-senyum sendiri, sampe alkhirnya, bu SS negor kami deh..
haduh, nggak nyangka banget deh pokoknya bakalan kayak gitu , soalnya biasanya sih paling kita cuman diliatin aja..tapi ini beda

didepan matakami, dan isa kami dengar dengan amat jelas dan gamblang, beliau menegur kami dengan keras dan sangat menusuk hati, membuat aku gak bisa mikir apa2 lagi, semua ketawa-ketiwi tadi udah berubah 180 derajat dengan wajah suram, kayak di kartun chibi maruko-chan


ini kalimat yang sampe sekarang masih aku inget, "Kalian emang udah pandai, kok, jadi kalo nggak memperhatikan nggak masalah, ya kalau misalnya rame tapi nilainya diatas grade sih gak masalah ya, malah itu yang ibu cari,"

JLEEEBBBBB , ANJRIIIIT


OHH, NOOOOO.... sakit atiiii banget gue dikatain gitu


oke, kalo itu emang kenyataan fine2 aja ya, tapiii...semua kan berbanding terbalik bangeeeett...
gila, mrinding aku dengernya


mending dia langsung ngomong aja, "KAMU ITU GOBLOK"
daripada pakai kalimat bermajas yang bisa ngebuat sakit ati itu

oke deh bu, kami salah.tapi gak gitu juga kali.kami juga punya perasaan, apa dulu Anda gak pernah jadi murid nakal sih???
maaf banget bu, sumpah demi Allah SWT, kami nggak bermaksud buat nggak merhatiin ibu kok, kami cuman kalo gak diselingi ngobrol, malah jadi ngantuk+gak konsen sama pelajaran
setiap orang itu berbeda bu, kami seperti ini, dan kami sama sekali nggak punya maksud buat nggak ngehargain ibu, kami berterima kasih banyak malahan sama ibu,. mungkin sulit ya untuk memaafkan, tapi kami akan tetap mencari maaf itu, skali lagi, sumpah, kami nggak bermaksud buat nggak merhatiin/nggak ngehargain ibu,...





0 komentar:

Posting Komentar