Happy Ending Story : Part 4

Label:

Hubungan nggak jelas kami itu berlangsung selama kurang lebih sebulan. Setelah itu, aku mulai mau terang-terangan jalan sama Roni. Dikenalin sama temen-temen bandnya. Di sekolah, udah banyak yang tau juga kalo aku jadian sama Roni. Tapi itu semua nggak berlangsung lama…

One message received…
0818********:
Met malem..

Reply:
Ini sapa

0818********:
La ini sapa??

Reply:
Loh, gimana sih?

0818********:
Ini bener nomernya dek Mily bukan?
Boleh kenal nggak?

Reply:
La ini sapa?
Dapet nomer ini darimana?

0818********:
Tapi ini bener nomernya Mily kan?
Aku dapet nomer ini cuma dikasih sama temenku kok
Boleh kenal nggak nih?

Reply:
Temenmu sapa?

0818********:
Adit, anak SMA********
Lagi apa nih? Aku ngganggu nggak?

Reply:
Adit sapa ya
Kayaknya temenku nggak ada yang namanya Adit

0818********:
Aku cuma dikasih temenku kok
Lagi apa kamu? Kok belum tidur?

Aku bener-bener nggak tau dan nggak kepikiran siapa yang sms itu ke aku. Waktu itu, nggak tau kenapa aku nggak mikirin Ata sama sekali. Aku jahat banget. Aku bodoh, aku orang bebal. Yang aku inget cuma Roni. Mungkin karna cuma Roni yang bisa ngeertiin aku sekarang, dan Roni yang deket denganku, saat Ata nggak ada disisiku. Di dalam otak bebal ku yang hanya bisa berpikir pendek, cuma ini yang ku pikirin saat itu : Siapa sih orang ini? Jangan-jangan temennya si Titut? Trus dapet nomerku darimana? Apa si Titut pinjem hpnya Roni trus nyalin nomerku? Ah, lapor aja sama Roni.
Bodoh banget kan aku? Lagian, ngapain coba aku nglapor ke Roni? Dia kan cuma selingkuhanku? Ah, bodo. Udah terlanjur.
**Nb: Si Titut itu temenku, rumahnya deket sama aku. Dia temennya Roni, jadi Roni sering main ke rumahnya. Rumah si Titut biasanya buat nongkrong cowok-cowok gitu. Banyak juga aku dapet kenalan di rumahnya Titut. Tapi, itu dulu kok. Kan aku udah punya Ata, ngapain cari lagi? Hehe.

Akhirnya aku laporan sama Roni. Roni cuma minta nomer orang yang sms aku, trus ngomong ke aku biar aku lapor ke dia kalo orang itu sms aku lagi. Aku pikir semua bakalan baik-baik aja, tapi besoknya di sekolah… Keadaan berubah menjadi sangat parah…..

Aku:
Roni, orang itu sms aku lagi

Roni:
Yang tadi malem?

Aku:
Iya

Roni:
Yaudah, biarin
nggak usah di bales

Aku:
Iya, dari tadi juga nggak aku bales kok


One message received…
Roni:
Lo, yang sms kamu tadi cowokmu
Aku dari tadi di kata-katain, aku cuma diem aja
Sekarang aku minta kamu jujur aja sama dia
Nggak usah bohong lagi

Reply:
Yang bener?

Roni:
Iya, aku nggak bohong
Nanti aku forward smsnya ke kamu

Reply:
Iya, trus ini harus gimana?

Roni:
Ya aku minta kamu jujur aja ama perasaanmu
Bilang aja semua ke dia
What? Jujur? Gila apa elo? Apa lo mau gue matiiiii??? Elo mau bunuh guee??
Teriak batin gue geram, campur panik. Tapi, sebelum panik itu mereda, masuk lagi satu sms..


One message received…
0818********:
Tuh, COWOKMU sms aku.
Katanya jangan ngganggu pacarnya.
Kamu selingkuh kan? Aku nggak nyangka kamu kaya gitu
Maksudnya gimana ini???


Aku bingung banget mau bales sms itu gimana. Ternyata yang sms tadi malem itu Ata! Gila, mati aku. Mending aku dijatuhin di mulut gunung Merapi yang lagi kontraksi daripada harus menghadapi Ata yang sedang marah. Kayak lagi bangunin singa yang lagi enak-enak tidur!
Aku takut banget. Belum sempat aku mikir mo bales apa, udah ada banyak banget sms masuk di hpku. Getaran hp-ku entah mengapa jadi terasa bagai gempa 9,1 SR yang mengguncang tubuhku (lebay dikit). Entah berapa belas sms yang masuk, yang jelas itu pasti dari Ata atau Roni. Aku buka beberapa sms dengan sekilas, kebanyakan dari Ata. Ata bener-bener marah. Aku berniat mau nelpon dia, njelasin semuanya. Tapi ini masih jam pelajaran, paling kurang beberapa menit lagi pelajaran selesai, karena setelah ini ada kegiatan bersama di sekolah. Akhirnya aku cuma bisa membalas sms Ata sebisaku. Aku nggak sempat bales sms Roni yang ternyata sekarang juga mulai lebih giat mengirimi ku sms. Haduh! #.#
Ya Tuhan, tolonglah hambamu yang bebal ini, doa ku di sela jari-jari yang sedang sibuk merangkai kata untuk Ata.
Mily, disaat seperti itu masih inget juga kamu sama Aku? Mungkin itu yang Tuhan katakan padaku saat itu. Masih sempat juga aku memohon pertolongan pada-Nya padahal jelas-jelas aku udah berbuat dosa?? Aku emang bener-bener cewek muna. Setelah berapa lama jari-jariku merangkai kata-kata, akhirnya jadi juga rangkaian bunga, eh, rangkaian kata-kata itu menjadi sebuah balasan sms untuk Ata. Isinya mau tau?
To: 0818********
Iya, maaf banget aku udah ngebohongin kamu. Tapi aku sama Roni tuh nggak beneran, aku cuma mau main-main aja sama dia. Aku cuma kasian sama Roni. Roni tuh punya sakit, dia punya waktu di dunia ini cuma sebentar lagi. Aku cuma diminta nemenin dia sampai waktunya tiba. Kalau kamu tau, sebenernya yang aku sayang, yang aku cinta itu cuma kamu. Aku nggak mau kehilangan kamu. Maaf banget aku udah nyakitin hati kamu.


Deg, deg, serrrrr…saat sms itu terkirim…
Gila, berani juga aku bohong sampe segitunya…batinku.
Aku juga nggak seharusnya bilang sama Ata kalo Roni punya sakit. Aku udah janji sama Roni nggak bakalan bilang itu sama orang lain. Yang tau kalo dia sakit cuma aku, sama orang tuanya. Bahkan kakaknya aja nggak boleh tau tentang itu. Trus sekarang, aku malah ngomong-ngomongin itu sama Ata L. Ya Tuhan, jahat banget aku. Aku nggak cuma ngejahatin satu orang. Tapi orang banyak. Aku kebanyakan bohong. Ternyata cinta bukan cuma bisa merubah orang menjadi sesuatu yang lebih baik, tapi juga merubah orang menjadi sesuatu yang amat buruk.
Ah, nggak penting ngebahas semua hal tentang cinta goblok itu sekarang! Yang penting sekarang Ata! Aku terus balesin sms Ata, walaupun isi smsku isinya cuma itu-itu doang. Dan Ata juga sama. Isi smsnya ngebuat hatiku miris banget, dia sangat kecewa sama aku. Bahkan Ata jadi kasar banget sama aku. Sekarang aku bingung, takut, kalut, sedih, nggak tau deh, semua nyampur jadi satu. Trus tiba-tiba muncul sebuah pemberitahuan di hp yang ngebuat aku tambah pusing. SENDING FAILED. Dua buah kata yang muncul sangat tidak tepat waktu! Aku langsung kelimpungan nyari temen-temenku yang nawarin jasa kirim-kirim pulsa. Sialnya, dari beribu-ribu temen, semuanya sama: SALDO HABIS. Tapi untungnya Dewi Nirmala, eh Dewi Sandra, eh Dewi apalah itu, masih berpihak padaku. Akhirnya pulsa sudah terisi…
Tuuuut…tuuuut…. Maaf, nomor yang anda hubungi sedang sibuk, cobalah….
Terdengar suara merdu mbak-mbak yang umurnya kira-kira 21 tahun di hpku. Ah, sial! Aku coba lagi menelepon Ata.
Tuuut..tuuuut….
Halo?
Akhirnya Ata mengangkat telepon ku. Aku mencoba menjelaskan semua ke dia. Tapi dia nggak bisa nrima. Dia terus marah-marah dan terus menyalahkan aku. Ya, aku memang salah, sih. Tapi, aku juga nggak kuat ndenger dia marah-marah terus. Ata akhirnya minta buat ngomong langsung sama ‘Si Pengganggu’, alias Roni.
Setelah aku ijin sama Mumu buat mangkir dari kegiatan rutin tolol sekolah itu, aku langsung ngeluyur ke belakang sekolah. Di depan warung hek-nya bu Cantik, Roni udah nunggu aku. Singkat cerita, di bawah pohon rindang di depan warung bu Cantik, terjadi obrolan ngeri antaran Ata dan Roni. Aku nggak ngerti apa yang diomongin mereka berdua, tapi jelas banget Roni disemprot habis-habisan sama Ata lewat telpon. Aku cuma bengong kaya sapi tolol, sambil bercucuran air mata. Mungkin agak lebay. Tapi, well, aku waktu itu ngerasa bersalah banget sama Ata, dan aku juga agak nggak enak sama Roni. Parahnya, kakaknya Ata, kak Liana, ikut-ikutan nimbrung sama masalah itu. Aku jadi tambah nggak enak sama kakaknya Ata. Aku dinasehatin banyak banget sama kak Liana. Sambil nangis aku minta maaf. Pokoknya seru deh adegan telpon itu.
Dan akhirnya hari itu berakhir sudah. Kayaknya hari itu panjang banget deh buat aku…Dan malamnya, dengan masih menanggung banyak dosa di hari itu, aku malah bisa tidur dengan amat nyenyak….

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    mana endingnya?

Posting Komentar